Blog Archive


Home » , » Hosting Gratis + Domain Gratis = Website Gratis

Hosting Gratis + Domain Gratis = Website Gratis

Written By Isebel on Sabtu, Maret 05, 2011 | 15.21

Ini adalah langkah mendapatkan website gratis dengan domain gratis dan hosting gratis? Yang kita pakai di sini semuanya totally free. Tapi ini hanya untuk fasilitas pembelajaran saja. Jika anda serius ingin memulai usaha online anda, jangan menggunakan yang gratis ini. Saya pernah menulis tentang 5 alasan tidak menggunakan domain dan hosting gratis untuk bisnis online, silakan di simak.
Ok, here we go…
Berikut ini adalah langkah-langkah dari pendaftaran sampai setting DNS dan Addon. Bagi anda yang masih pemula, silakan diikuti langkahnya satu persatu supaya tidak bingung, saya sudah menulisnya se-sistematis mungkin. Jika anda sudah familiar dengan cpanel, boleh silakan main loncat.
  1. Kita tidak akan menggunakan subdomain di sini. Sudah tidak jamannya lagi menggunakan subdomain: Daftar free domain + langkah pendaftarannya. Ingat anda harus melakukan setup dalam 48 jam, jika tidak domain anda akan di hapus.
     
  2. Selanjutnya adalah daftar Hosting gratis bebas iklan + cara setting addon domain.
     
  3. Setting DNS pada domain gratis di sini: Cara Setting DNS.
     
  4. Ok anda sudah selesai semua langkah yang harus di di lewati, sekarang tes drive. Kunjungi domain yang baru anda buat tadi. Jika keluar pesan "Name server changes may take up to 48 hours to update throughout the Internet", itu berarti setting anda sudah benar.
     
  5. Selamat anda sudah punya webblog pribadi dengan domain keren. Anda bisa menginstall Free script untuk nge-blog seperti WordPress, Blogger, atau CMS Free script Joomla atau Drupal, atau bisa juga script untuk forum seperti PhpBB. Jika masih belum bisa, anda bisa membuat file index.html sederhana untuk ditempatkan pada root directory hosting anda.
     

Share this article :

0 comments :

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Paid To Clik - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger